Inilah 7 Hal Penting Sebelum Menjadi Desainer Interior Hebat

shares

Inilah 7 Hal Penting Sebelum Menjadi Desainer Interior Hebat
Design Interior || Sebelum anda membuat sebuah pilihan untuk menjadi desainer, mungkin ada beberapa hal anda perlu tahu mengenai dunia desain. Dan beberapa di antaranya memang merupakan sebuah tantangan yang biasanya akan dihadapi oleh seorang desainer interior setiap hari. Simak ulasan berikut ini:

1. Dekorator dan desainer itu berbeda
Perbedaan sangat menonjol antara seorang dekorator dan seorang desainer yaitu dalam hal pendidikan. Memang hampir semua orang akan dapat menjadi seorang dekorator. Dan juga seseorang yang menyukai bermain dengan sebuah warna, kain, dan juga tekstil, akan dapat dengan mudah menjadi dekorator yaitu dengan cara mencetak sebuah kartu nama dan juga mempromosikan dirinya sendiri pada seorang kliennya. 

Tentu, hal itu bukanlah sebuah keburukan, Hanya, latar belakang sebuah pendidikan juga sangat dibutuhkan.

Dan sementara itu, seorang desainer interior setidaknya memang harus memiliki sebuah pendidikan yang terakreditasi. Dan seorang desainer interior juga harus memiliki sertifikat sarjana atau sederajat untuk bisa bekerja di ranah desain interior.

2. Apakan anda memiliki bakat mendesain?
Untuk bisa menjadi seorang desainer interior, Memang anda harus juga memiliki bakat alami dari bawaan terhadap sebuah warna, aransemen spasial, dan juga arsitektur dan tekstil.

Hanya mungkin karena Anda telah mencintai rumah Anda, menerima pujian dan atas dekorasi Anda, dan juga orang-orang telah berpikir bahwa Anda telah bisa mengerjakan dekorasi dengan baik, tidak berarti Anda ini akan ideal menjadi seorang desainer interior. Akan tetapi, hal tersebut juga dapat dikatakan sebagai langkah - langkah pertama.

3. Desain interior tak hanya tentang kain dan aransemen warna
Seorang desainer interior harus memiliki sebuah pengetahuan pada desain, struktur integritas pada bangunan dan memang juga harus paham akan sebuah peraturan, ergonomik, konsep spasial, dan yang terpenting etika, psikologi, dan lain-lain.

Semua kemampuan-kemampuan itu sangat dibutuhkan karena desainer bukan hanya bekerja dengan seorang pemilik rumah, akan tetapi juga dengan seorang arsitek, kontraktor, kebijakan pemerintah, dan juga pemilik bisnis. Untuk menjadi seorang desainer interior, kita harus sangat berpendidikan dan juga bekerja dengan sangat disiplin, karena kita mengerjakan pekerjaan time work

4. Kita harus menjadi "mahluk sosial"
Seorang dari desainer interior yaitu orang yang sudah pandai untuk berkomunikasi dan juga bahkan bisa membaca pikiran seseorang. Desainer yang sukses akan dapat menyetir seorang kliennya terhadap hasil dari ruangan yang baik, sementara klien akan merasa bahwa merekalah pemegang kendali pilihan sebuah desain.

5. Kembangkan sebuah portofolio anda
Gambar akan menjelaskan lebih dari sekedar sebuah kata-kata. Portofolio juga menunjukkan desain Anda dan juga proyek yang pernah anda kerjakan sebelumnya.

Maka, saat seseorang baru saja lulus dari kuliah atau baru saja akan terjun di dunia desain, Anda harus bisa menawarkan pelayanan gratis pada klien Anda.

6. Ingat kompetisi itu tinggi
Kunci dari kesuksesan sebagai desainer interior yaitu membuat diri Anda akan dikenali banyak orang. Dan kunci lainnya yaitu pendidikan tambahan. Semakin banyak tahu, maka semakin baik Anda dalam mendesain. 

Ingat pertimbangkan juga untuk melihat sebuah tren masa depan, antara lain dalam pertumbuhan penduduk, desain untuk manula, mungkin juga arsitektur modern, dan desain yang ramah lingkungan. Anda juga bisa untuk membaca buku-buku desain, berkomunikasi dengan seorang desainer lain, dan juga mengikuti seorang mentor.

7. Ini bukan tentang gaya Anda!
Penting untuk diingat, bahwa Anda bekerja untuk seseorang. Dan untuk itu, Anda juga harus mengembalikan pilihan sebuah desain kepada klien. 

Hanya karena anda yang memiliki selera desain yang bagus, bukan berarti pilihan Anda juga akan selalu disenangi oleh si klien. Desainer interior harus mampu memberikan pilihan-pilihan desain dan mengarahkan klien pada pilihan yang tepat.

Selamat berkarya! Baca sumber aslinya disini

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar