Menentukan Home Design Interior Rumah Tipe 36

shares |

Home Design Interior Rumah Tipe 36
Design Interior Rumah minimalis tipe 36  jadi rumah yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain bentuknya yang simpel juga tidak terlalu besar sehingga mudah untuk menatanya.  Dengan luas yang tidak terlalu lebar kita bisa memanfaatkan setiap detail ruangan tanpa harus banyak menggunakan perabotan. Selain harganya yang relatif murah rumah tipe ini juga lebih enteng dalam segi perawatannya. Kita bisa melakukan sendiri perawatan rumah tanpa harus mengandalkan asisten rumah tangga alias ART. Agar desain rumah semakin nyaman, pilihlah perabotan barang yang tidak terlalu lebar sehingga tidak menghabiskan tempat.

Selain meminimalkan penggunaan pada perabot, kita bisa memanfaatkan dinding untuk menyimpan rak untuk menyimpan barang-barang. Buatlah skala prioritas barang yang benar-benar dibutuhkan sehingga tidak menghabiskan space. Selain itu usahakan untuk enghindari terlalu banyak sekat  antar ruangan. Cara lain yang  bisa diterapkaan untuk membatasi ruang satu dengan ruang lainnya sebaiknya memanfaatkan tirai atau lemari. Yang terpenting dalam pemilihan dan penataan barang design interior untuk rumah tipe ini adalah barang-barang yang memang dibutuhkan. Jangan lupa juga bahwa dalam rumah tipe 36 ini  jangan terlalu banyak memasang aksesoris atau hiasan yang tidak penting terlalu dibutuhkan karena akan menjadikan design interior rumahterasa semakin sempit.

Sementara untuk penataan ruangan, manfaatkanlah satu ruangan untuk beberapa kegunaan. Misalnya saja dengan menggabungkan dapur dengan ruangan makan. Atau ruang tamu dapat digunakan sekaligus sebagai  ruang keluarga. Soal pemilihan warna cat untuk design interior rumah tipe 36 ini, prioritaskanlah pada warna cat yang cerah untuk bagian dalam rumah. Sedangkan untuk sisi sebelah luar, bisa memilih cat dengan warna yang lebih kalem dan soft. Kalau mau, anda bisa membalik penggunaan warna ini untuk sisi luar dan sisi dalam rumah. Yang penting, jangan menggunakan cat dengan warna gelap karena akan menimbulkan kesa yang tidak nyaman dan suram. 

Terakhir, untuk design interior rumah tipe 36 ini adalah soalventilasi udara. Kenapa begitu? Soalnya penting sekali agar sirkulasi udara bisa mengalir dengan baik dan memberikan efek sejuk bagi kita. Pilihlah desain jendela yang lebar dan luas agar semakin banyak udara yang masuk. Meski ingin mendapatkan udara yang banyak, jangan sampai mengabaikan keseimbangan yang ada, ya. Jadikanlah rumah senyaman mungkin sehingga kita akan merasakan home sweet home.

Sumber Kutipan : inforumahminimalis.com
Sumber Gambar: interiordesign4.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar