Masa Depan Cerah Lulusan Kuliah Jurusan Design Interior

shares |

Sekolah design Interior
Enggak terasa ya, udah lewat jamannya SMA yang seru dan heboh. Lalu ada saatnya harus berpisah dengan sobat dan menentukan masing-masing jalan meretas masa depan. Ada yang betahan di kota yang sama saat masih SMA, atau harus berpisah dengan keluarga bahkan sahabat masing-masing. Well, that’s life! Sekarang, apakah  kamu sedang bingung menentukan jurusan kuliah? Iya, pengumuman SMNPTN sudah keluar dan ternyata kamu ga lolos di PT negeri.  Move on, ya. Jangan menyerah selalu ada jalan buat menyngsong masa depan. Lalu pernah ga kepikiran buat banting setir, ganti jurusan di swasta yang lebih menjanjikan buat karier? Kalau kamu punya skill menggambar yang oke, kreatif dan imajinasi yang tinggi kenapa enggak coba untuk ngambil jurusan design interior? Prospeknya cerah, lho. Bahkan ga sedikit dari mereka sudah mendapatkan job saat masih kuliah.

Nih, ya testy dari seorang Desainer Interior Indonesia. Namanya  Roland Adam, beliau bilang kalau prospek karier seorang designer interior itu  menjanjikan.  Apalagi kalau dibandingkan dengan fashion design. Kenapa bisa begitu?

Masih menurut Roland Adam,  para sarjana lulusan arsitektur dan desain interior masih punya banyak kesempatan bekerja dibanding para perancang busana. Pasalnya para fashion designer itu sudah lebih duluan ada  kalau dibandingkan dengan desain interior. Jadinya, logis dong kalau  masih banyak kesempatan.

Selain itu, sejak sepuluh tahun terakhir,  jumlah peminat jurusan arsitektur dan desain interior tumbuh subur. Padahal sebelumnya peminat  jurusan fashion design lebih rame daripada jurusan  arsitektur atau desain interior.

Lebih khusus ngomongin soal design interior, Roland bercerita kalau ia sudah 26 tahun mengerjakan interior  dan baru 10 tahun terakhir ini peminat desain interior meningkat pesat.
Tahu dong, designer interior Anna Hape? Ide-ide kreatifnya untuk merancang interior dia bagikan secara gratis di blognya. Eh tapi yang ngantri buat ketemuan secara face to face dan pastinya konsultasi buat penataan juga ga kalah panjangnya. Coba deh googling dan main ke situsnya, ide-idenya keren dan menawan. Kamu semua bisa juga mengikuti jejaknya Anna



Sumber Kutipan: http://kampus.okezone.com
Sumber Gambar: palcolmtech.com

Related Posts

1 komentar