Beberapa Pertimbangan Untuk Design Interior Ruang Makan

shares |

Design Interior ruang Makan
Sebenarnya ruang makan bisa berfungsi lebih dari sekedar tempat untuk makan saja. Di sini, para nggota keluarga bisa berkumpul untuk makan bersama. Agar acara ngumpul  keluarga terasa  hangat dan menyenangkan, buatlah Design Interior agar suasana yang menyenangkan dengan menatanya sebaik mungkin. Kalau Anda sering menjamu rekan atau sahabat untuk bersantap bersama, maka  suatu keharusan untuk menampilkan suasana ruangan Design Interior yang menarik dan nyaman. Selain desain meja dan kursi makan, menyesuaikan luas ruangan dengan bentuk furnitur, jangan abaikan pemillihan ornamen sebagai pemanis ruang, dan pemilihan warna yang baik.
Seperti yang disarankan oleh arsitek Denny Setiawan ada baiknya untuk menempatkan  ruang makan di split level, yakni ruang antara lantai bawah dan atas. Ini dikarenakan  letaknya yang mudah dijangkau dari berbagai ruang.

Soal pemilihan  meja makan dan kursinya, pertimbangkanlah luas ruangan. Meja  dengan bentuk persegi lebih cocok dipasanng di ruang yang panjang. Namun, bila ruang makan tidak terlalu luas, pilihlah meja dengan ukuran lebih kecil, tentu saja masih menyisakan ruang untuk lalu lalang di ruang itu.  Untuk kursinya, pilihlah kursi yang memunyai sandaran tegak. Sedangkan untuk dudukannya, sebaiknya pilih dengan permukaan rata, bukan yang empuk agar tidak menyusahkan saat bersantap karena posisi badan yang tenggelam.

Anda bisa meletakkan ruang makan pada area khusus atau menggabungkannya dengan ruangan yang aktivitasnya mendukung, misalnya berdekatan dengan dapur tanpa adanya sekat. Faktor pencahayaan di ruangan ini juga jangan sampai terlewatkan. Kalau bisa, buatlah bukaan yang maksimal agar cahaya dan udara bisa dengan leluasa keluar-masuk ruangan. Gunakan lampu secukupnya,  pilihlah kap lampu gantung yang berbahan transparan agar cahayanya terang yang  memiliki cahaya kuning untuk menyoroti aksesori yang ada di ruang makan.

Untuk mempercantik Design Interior baru ruangan,kita bisa menempatkan beberapa macam aksesoris yang kontras. Untuk penempatannya bisa diletakkan sesuai dengan wadah, luas ruangan, dan jenis aksesori.  Namun, jangan sampai menggunakan aksesori yang berlebihan pada Design Interior, yang dapat membuat Design Interior terlihat sesak. Anda bisa mengukur sendiri sisa ruang yang diperlukan agar tidak terasa sesak. Nah, selamat bereksperimen!

Sumber Kutipan : http://gayahidup.plasa.msn

Related Posts

0 comments:

Post a Comment