Tips Menata Interior Butik Agar Banyak Dikunjungi Konsumen

shares |

Tips Menata Interior Butik Agar Banyak Dikunjungi Konsumen
Kalau Anda punya toko butik, selain memikirkan model produk yang akan dipajang, tentunya penataan interior toko juga menjadi hal penting yang tidak boleh terlewatkan.  Karena dengan penataan yang apik dan unik ini akan menjadi salah satu magnet untuk menaarik calon pembeli datang. Cobalah perhatikan beberapa toko butik yang pernah kita kunjungi. Masing-masing punya style yang unik dan jadi ciri khas mereka. Untu k membut interior butik Anda tidak kalah ciamiknya, berikut ini kami sampaikan beberapa tips untuk penataannya.

1.    Tentukan Tema Yang Konsisten
Soal yang satu ini ada banyak dasar yang bisa jadi pertimmbangan. Mulai dari gaya desain interior, suasana, atau warna ruangan. Misalnya saja, kalau terpikirkan untuk  mengadopsi tema dengan warna tertentu, maka konsistenlah untuk menerapkaannya kepada semua detail yang ada dalam butik.

2.    Dekorasi Minimalis
Jangan terlalu mreiah memajang aksesoris atau pemanis lainnya. Lebih baik tonjolkan pada produk yang akan anda jual kepada konsumen. Ormaen yang akan ditampilkan secukupnya saja. Untuk ornamen, selain tanaman anda bisa memajang hiasan foto model yang sedang mengenakan produk anda.

3.    Tonjolkan Aksen Yang Menarik
Yang paling gampang, tentu saja dengan memasang manekin lengkap dengan aneka produk butik anda yang dikenakannya. Agar semakin dramatis, manekin tadi bisa disorot oleh lampu di tengah ruangan. Jadikan salah satu unsur dari aksen tadi menjadi sesutu ciri khas yang mudah diingat oleh pengunjung.

4.    Produk Mudah Dilihat dan Dicari
Buatlah sebuah lemari display yang mempunyai ketinggian yang berbeda sebagai  variasi untuk menyimpan produk jualan anda. Lemari yang tinggi bisa ditujukan untuk menyimpang  baju yang digantung pada hanggar. Sementara itu, baju-baju yang dilipat sebaiknya diletakan dalam lemari atau rak yang kecil.  Untuk memancing minat calon pembeli, pasangkan aksesoris paling unik dan menarik pada manekin yang dipajang di balik kaca depan butik anda. Bisa juga anda memasang beberapa produk aksesoris atau memorabilia lainnya pada dinding di belakang meja kasir.
Nah, sekarang ini anda sudah punya bayangan untuk menata butik jadi lebih menarik. Selamat berkreasi!

Sumber Kutipan: edupaint.com
Sumber Gambar: cookies.web.id

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar