Jurus Jitu Menyiasati Design Interior Kamar Kost Sempit

shares |

Setiap mendengar kata kost-an biasanya yang pertama kali terpikirkan adalah ruang kamar yang sangat pas-pasan kalau tidak mau dibilang sempit. Mau design interior kamar lebih luas? Wani piro?  Lha, terus gimana kalau budgetnya ga nyampe? Jangan sampai dong setiap hari makan mie instan biar punya kamar kost yang luas.
Don’t worry, kalau soal kamar kostan yang seuprit itu bisa diakali, kok. Ga usah cape-cape nyewa desainer yang buat bayar mereka aja bikin otak kita loading lama. Biar design interior organisasi kamar kostan rapi dari berbagai ceceran naskah, bahan kuliah, baju, makanan dan tetek bengek lainnya, coba deh Sob, simak tips berikut ini.

DESIGN INTERIOR :Box penyimpan di bawah kasur
Kalau ibu kost kasih kamar dengan ranjang, manfaatin kolongnya buat nyimpen barang-barang yang jarang dipakai atau belum waktunya di buang. Sedikit mengeluarkan modal untuk membeli box plastik biar barang-barang tersebut masih mudah dicari kalau sewaktu-waktu diperlukan. Misalnya nih, bahan kuliah yang belum disortir, koleksi film, majalah, gunting penggaris dan berbagai atk sejenis.

DESIGN INTERIOR Rak Gantung
Kamar yang sudah segitu-gitunya dan gak mungkin dijejalin lagi lemari? Manfaatkan saja rak yang bisa ditempel di dinding yang  berguna banget buat menata buku-buku teks, bodycare kayak seperti parfum, deodorant, pasta gigi dan sebagainya. Dengan rak seperti ini juga  bikin kamu lebih mudah menemukan barang yang dicari daripada yang nyempil di balik lemari.

DESIGN INTERIOR Mix and Match Baju
Jangan angkut semua baju kamu dari rumah, kira-kira aja sebanyak apa baju yang dibutuhkan. Lagipula, ga semua baju yang ada di lemari bakal kamu pake sekaligus, kan? Bermain padu padan atasan dan bawahan berupa celana atau rok  (tentu saja yang ini buat para cewek) bisa mengamuflasekan penampilan.

DESIGN INTERIOR Rapikan Meja Belajar
Hindari banyak aksesori diatas meja belajar agar terkesan rapi, jika perlu lampu belajar, beli yang bisa ditempel di dinding. 

DESIGN INTERIOR Sulap pintu kamar
Kalau kamu enggak punya lemari gantung untuk sepatumu, jangan beli rak sepatu deh. Better beli aja tempat sepatu yang bisa di gantung di pintu. 

DESIGN INTERIOR Selalu Rapikan Kamar
Sebaiknya pake saja furnitur dan perabot yang minimalis, usahakan untuk tidak ada yang tercecer di lantai atau berserakan di atas meja, karena akan membuat kamar kosan terkesan sempit.

DESIGN INTERIOR Manfaatkan Dinding
Manfaatkan  dindingmu untuk menggantung tas dengan menggunakan kait baja Atau gunakan untuk menggantung handuk mandi yang lembab sekalian berfungsi sebagai jemuran multi fungsi.
Nah, dijamin deh kamu kamu ga bakalan kayak kapal pecah. Ayo, praktek sekarang untuk membuat design interior kamar
Sumber Kutipan: http://kampus.okezone.com
Sumber Gambar: http://picturerumahminimalis.com/desain-kamar-kost-simple/

Related Posts

2 komentar:

  1. waaaaw idenya bagus banget gaaaan, aku juga dulu pernah nih ngekost dan memanfaatkan kolong tempat tidur untuk menaruh barang yg jarang dipakai dan juga menggunakan pintu untuk menaruh sepatu/sandal dan itu benar-benar membantu banget memperluas kamar

    oh iya nih gan aku juga punya informasi properti lainnya, barangkali ada yang lagi nyari rumah, aku ada informasinya, semoga bermanfaat

    rumah dijual di bintaro
    rumah dijual di bandung
    umah dijual solo
    rumah dijual tangerang

    thankssss

    BalasHapus
  2. penting banget buat mahasiswa nih, makasih udah sharing gan...

    BalasHapus