Mengulik Ide Desain Interior Rumah Yang Minimalis

shares |

Desain Interior Rumah Yang Minimalis
Bukan rahasia lagi kalau design interior rumah minimalis saat ini sedang jadi tren yang jadi preferensi kebanyakan orang. Baik saat akan membangun, membeli atau menata interior rumah. Tidak ada masalah bila punya rumah yang luas. Namun, lain ceritanya bila rumah kita  punya lahan yang terbatas alias minimalis. Untuk menata interior rumah yang mengalami kendala keterbatasan ruang inilah,  desain interior rumah yang minimalis adalah solusi jitu terutama bagi masyarakat perkotaan dengan lahan rumah yang terbatas.

Saat membangun sebuah interior rumah, bukan saja soal menentukan bagaimana penataan  eksterior rumah yang cocok dan menarik, tapi juga memastikan kalau rancangan  design interior juga tidak kalah apiknya. Dengan rancangan desain interior yangpas, akan membuat tamu yang berkunjung terpesona dibuatnya. Tatanan ruang yang direncanakan dengan baik akan menjadikan rumah semakin indah dan menarik. Untuk itu jangan sampai mengabaikan penatan ruangan seperti ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, kamar makan dan dapur.

Gampang-gampang susah ketika kita akan membuat konsep interior rumah sesempurna mungkin. Untuk itu, tidak ada salahnya kalau anda menyimak terlebih dahulu tips berikut ini sebagai masukan untuk perencanaan anda dalam menyusun rencana ide desain interior rumah yang minimalis. Apa saja? Ini dia: 

1.        PenempatanPerabotan
Soal ini jadi hal yang penting dalam perencanaan penataan rumah. Selain soal perabotan, juga jangan melewatkan aksesosis ruangan. Ukurlah setiap ruangan rumah dengan memperkirakan posisi yang tepat agar masih terdapat sisa ruang yang cukup untuk dilalui.
2.        Pemiliha Warna
Untuk ini, gunakan cat dengan  warna-warna yang cerah, lembbut dann enak dipandang. Padukan beebrapa warna antara 2-3 variasi agar tidak terkesan membosankan. Jangan lupa juga untuk menggunakan lampu yang cukup sinarnyauntuk menerangi ruangan dengan intensitas yang cukup.
3.        Perabotan
Nah ini dia. Jangan sampai menyesal setelah membeli aneka perabotan. Selain soal ukuran, sesuaikan warna, model keserasian dengan perabotan yang ada. Pilihlah model yang sederhana, tidak terlalu heboh.

Setelah menyimak tips ini, anda sekarang sudah punya gambaran, kan? Selamat berkreasi, ya! semoga design interior yang anda cita citakan dapat terkonsep sesuai kehendak diri anda seghingga interior rumah minimalis anda mejnadi enak dipandang dan tentunya menjadikan kenyamanan tersendiri, selain itu dengan adanya referensi ini diharapkan rumah tidak hanya layak huni tapi juga memberi kenyamanan terhadap penghuninya.

Sumber kutipan :interior-minimalis.com

Sumber Gambar:uhomedesign.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar