Tema Design Interior Kamar Tidur Anak Laki-laki

shares |

Ada beberapa alasan saat kita akan menentukan design kamar, salah satu diantaranya adalah jenis kelamin calon penghuni kamar. Mendesain kamar tidur anak laki-laki tentu berbeda dengan mendesain kamar tidur untuk anak perempuan. Keduanya jelas berbeda dalam karakter. Anak perempuan cenderung menyukai hal-hal yang lembut dan girly. Sementara anak laki-laki lebih menyukai karakter yang sporty dan penuh tantangan. Pun begitu untuk pilihan warna. Kebanyakan anak-anak perempuan menggemari warna-warna yang cerah dan lembut, terutama warna pink. Sementara para anak laki-laki lebih suka warna gelap.

Design Interior Kamar Tidur Cowok

Design Interior Kamar Tidur Cowok

Untuk interior kamar tidur anak laki-laki biasanya berkesan kuat dan cerah namun tidak ada juga yang menyukai warna yang agak gelap. Karenanya untuk membuat design interior kamar tidur anak laki-laki, bisa mengombinasikan warna cerah yang didominasi oleh paduan warna coklat atau warna krem. Untuk mendekor kamar tidur anak laki-laki memang tidak seribet dengan konsep kamar anak-anak perempuan. Selain soal tema dari tokoh atau hal lain yng digemari, pada kamar anak-anak laki-laki tidak terlalu ramai dengan berbagai aksesoris seperti pada kamar anak-anak perempuan.

Jika putera anda menyukai tokoh kartun favorit, maka ide tema serupa sangat cocok untuk dijadikan dekorasi kamar mereka. Kita bisa memasang poster berukuran besar salah satu peseluncur favorit mereka atau gambar karakter lainnya. Untuk lemari, serasikan dengan tema yang sesuai.

Selain itu, untuk tema lainnya anda bisa memilihkan tema balap mobil/motor atau sepakbola. Selain memajang poster tokoh favorit mereka,  untuk jam dinding, sprei, bantal serta beberapa memorabilia juga bisa mengikuti agar serasi.  Bila ia menyukai basket, selain poster dan sprei, menambahkan ring basket tiruan pada salah satu sudut kamarnya akan menjadikan suasana kamarnya lebih tematik.

Bila putera anda terobsesi dengan dunia musik, mungkin bisa menjadikan Guitar Hero sebagai tema kamar mereka. Para musisi biasanya identik dengan warna yang gelap,  terutama penggemar musik rock. Cat yang akan digunakan untuk warna dindingnya, bisa memilih warna gelap seperti warna hitam. Jangan ragu untuk menambahkan sentuhan warna kontras lainnya agar kesan kamar tidur tidak monoton.

Sumber Kutipan :http://mentessobredotadas.blogspot.com

Sumber gambar : http://rumah.minimalist-id.com/

Related Posts

4 komentar:

  1. dengan memiliki kamar warna yang mencolok anak anak pasti suka gan,, itu sangat menginspirasi

    Menjual Rumah
    Perumahan Baru Bekasi Timur
    Perumahan Baru Bogor
    Perumahan Baru

    BalasHapus
  2. bagus informasi design interior kamar tidur untuk anak laki-laki,
    gans ada informasi lain tentang properti perumahan

    BalasHapus
  3. Sangat menginspirasi Dekorasi Kamar tidur nya. Jadi betah pastinya

    BalasHapus